Pacitan

Dua Remaja Pacitan Balapan Truk di Jalur Lintas Selatan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Ulah dua remaja tanggung bikin geram polisi. Aji Prasetyo, 17, dan Gradia Sukma, 19, nekat balapan ala sultan. Bukan dengan sepeda motor seperti biasa dilakukan remaja di akhir pekan. Melainkan dengan mengendarai truk engkel.

Aksi kebut-kebutan Colt Diesel AE 8638 YC dan AE 8193 YD itu membuat warga di seputaran Jalur Lintas Selatan (JLS) berang. Lantaran aksi keduanya cukup mengundang bahaya. ‘’Warga yang melihat ada balapan truk sekitar pukul 01.00 dini hari langsung melaporkannya kepada kami,’’ kata Kanitlaka Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo, Senin (24/5).

Sejatinya, warga sempat mengingatkan namun tidak digubris. Bahkan, keduanya masih nekat melanjutkan balapan di JLS hingga dua putaran. ‘’Kami bergegas mendatangi lokasi dan membubarkannya,’’ ujar Amrih.

Sampai di sini, polisi masih berbaik hati. Sebab, aksi itu hanya dibubarkan tanpa penindakan lebih lanjut. Sayangnya, tindakan persuasif itu dianggap angin lalu. Remaja asal Bangunsari dan Mentoro itu bukannya pulang ke rumah. Justru membawa truknya masing-masing nongkrong di depan toserba Jalan Wahid Hasyim, Ploso. Akhirnya, kedua remaja itu digelandang ke Mapolres Pacitan. ‘’Mereka tidak mengakui sudah melakukan balapan. Setelah kita tunjukkan rekaman video amatir, keduanya tak bisa berkelit. Sudah dua kali ini mereka balapan truk,’’ ungkapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button