Ngawi

Dua Pekan PPKM Darurat, Pedagang Diklaim Manut

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ini masih tentang PPKM darurat. Kabid Penegakan Perda Satpol PP Ngawi Arif Setiono mengklaim sebagian pedagang telah patuh aturan main dalam dua pekan pelaksanaan kebijakan itu. Mereka tidak lagi memfasilitasi makan di tempat. Sebagaimana yang dilakukan saat awal pengetatan. ‘’Kalaupun masih ada, sanksinya sebatas teguran,’’ kata Arif, Senin (19/7).

Satpol PP bersama TNI dan polisi patroli hampir setiap hari. Arif menyebut bahwa penindakan pelanggar PPKM darurat dilakukan dengan cara humanis. Temuan pedagang masih memfasilitasi makan di tempat, misalnya. Pihaknya menegur dan menyita meja atau kursinya. ‘’Terpenting tidak memberikan peluang pembeli untuk nongkrong,’’ ujarnya.

Arif menyampaikan, patroli dibagi menjadi tiga kegiatan per harinya. Pihaknya mengecek kepatuhan pemilik warung makan, restoran, atau kafe saat pagi. Siangnya dilanjutkan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Lalu, memonitor ketertiban pembatasan jam malam. ‘’Selalu ada apel yang menekankan penindakan humanis dan edukatif,’’ ucapnya. (sae/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button