KriminalitasMadiun

Dua Minggu, Polres Madiun Kota Ungkap 22 Kasus

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kinerja seluruh anggota Polres Madiun Kota dipacu. Dua pekan setelah AKBP Raden Bobby Aria Prakasa menjabat sebagai kapolresta, sejumlah kasus berhasil diungkap. Total selama dua pekan terakhir ada 22 perkara yang jajarannya tangani. Meliputi lima kasus narkoba, empat kasus kejahatan jalanan dan 13 kasus prostitusi.

Bobby mengungkapkan, terdapat lima orang tersangka yang diamankan anggota dalam lima kasus narkoba. Dua orang di antaranya berstatus pengedar, sedangkan tiga lainnya merupakan pengguna. Adapun seluruh barang bukti yang diamankan seberat 26,1 gram sabu-sabu dan 2 butir pil ekstasi. “Tentu ini menjadi atensi kami. Tidak ada alasan untuk pemakai narkoba. Kita akan segera berantas. Semoga ke depan kita bisa mendapat lebih besar barang buktinya,” harapnya.

Soal empat kasus kejahatan konvensional yang ditangani adalah kasus pencurian kotak amal di enam masjid dengan barang bukti sekitar Rp 1,7 juta. Selain itu, ada kasus penganiayaan dan kasus pencurian handphone. Serta satu kasus lainnya berupa pengungkapan tindak pidana pencurian kartu ATM plus salah satu bank. “Jadi, pelakunya ini (pencurian kartu ATM) masih satu keluarga. Pengambilan pertama itu sebesar Rp 4 juta, lalu kedua Rp 38 juta. Sehingga, totalnya yang diambil Rp 42 juta,” terang mantan Kapolres Aceh Barat itu. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close