KriminalitasMadiun

Dua Kurir Narkoba Dibekuk, 4 Kilogram Sabu-Sabu Diamankan

MADIUN – Dua kurir narkoba berhasil diringkus personel BNNP Jatim. Dari tangan mereka petugas menyita empat kilogram sabu-sabu. Penangkapan terhadap para pelaku, dilakukan di kawasan Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (2/5). Mereka adalah Siti Artiya Sari, 38, warga Madiun dan Natasha, 23. Keduanya ditangkap di sebuah rumah kontrakan. Berikut barang bukti sabu-sabu yang terbungkus dalam empat paket teh cina.

Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Jatim AKBP Wisnu Chandra mengatakan, barang itu didapat dari Riau. Dengan modus barang itu dikepak dalam sebuah paket. “Barang itu dikirim melalui pesawat,” katanya.

Untuk mengetahui titik lokasi pengiriman, pihaknya berkoordinasi dengan BNNP Riau. Barang itu diikuti dengan menerapkan sistem controled packet. Setelah mengetahui paket itu dikirim ke rumah kontrakan para pelaku kemudian petugas langsung melakukan penggerebekan. “Sabu-sabu itu dari Malaysia. Kemudian masuk Indonesia melalui Riau. Sebelum kemudian diedarkan di wilayah Karesidenan Madiun,” katanya.

Dari praktik tersebut, lanjut Wisnu, kedua pelaku mendapat upah Rp 10 juta untuk sekali kirim. Diduga peredaran barang itu dikendalikan oleh seorang narapidana dari Lapas Madiun. Hanya untuk memastikannya pihak BNNP Jatim dan Riau serta BNNK Nganjuk masih berkoordinasi dengan pihak Lapas. “Ini jaringan berbeda dengan yang kita tangkap pekan lalu,” ungkapnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close