Madiun

Dua Komunitas Besar di Madiun Bersatu, Bagikan Kurban di Panti Asuhan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembagian daging hewan kurban digelar komunitas anak motor atau Bold Riders dan kelompok karang taruna di Madiun kepada masyarakat serta panti asuhan mulai Kamis (30/7).

Kegiatan itu termasuk dalam program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi. Total ada 379 komunitas dari 42 kota/kabupaten dengan jumlah sekitar 15 ribu anggota yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut. Di antaranya Bold Riders dan Heppiii Community.

Koordinator acara wilayah Madiun Belladira mengatakan, ada lima kelompok atau komunitas yang tergabung di Madiun. Mereka berencana membagikan daging kurban kepada masyarakat dan ke sejumlah panti asuhan yang membutuhkan. Sedangkan, karang taruna bakal menyalurkannya ke masyarakat.

Menurut Bella, kegiatan itu sengaja dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan solidaritas serta pemberdayaan masyarakat di tempat karang taruna tersebut berada. ‘’Untuk anak motor, mereka akan menggelar mini touring menyalurkan sendiri daging kurban ke panti asuhan yang sudah ditentukan,’’ ungkapnya, Rabu (29/7).

Selanjutnya, perwakilan dari komunitas anak motor ini nantinya akan bertemu di satu titik. Kemudian mereka akan membagikannya secara langsung menunggangi sepeda motornya ke tempat yang dituju.

Bella menyebutkan ada sejumlah komunitas yang ikut berpartisipasi. Antara lain, Karang Taruna Reisda 45 yang mayoritas anggotanya adalah pekerja seni reyog dan orkes, Karang Taruna Pemuda Pemudi Ngubalan yang anggotanya didominasi oleh seniman ukir kayu, dan Karang Taruna Asri yang beranggotakan para pemain voli profesional.

Selain itu, ada N2C, komunitas anak motor yang mengutamakan kenyamanan dalam kekeluargaan sesuai dengan slogan ‘Trully Brotherhood’. Serta Kracker Romawi yang mempunyai jumlah 243 member. ‘’Rencananya hewan kurban dari N2C akan diserahkan ke panti asuhan Rahayu di Margomulyo, Ngawi. Sedangkan, Kracker Romawi akan menyalurkan daging kurban mereka ke panti asuhan Bananul Amanah, Dagangan, Madiun,’’ terang Bella. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close