Ngawi

Dua Hari, Dua Toko Onderdil Mobil Dicuri

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kasus pencurian berantai terjadi di wilayah hukum Polsek Geneng. Pertama terjadi di sebuah toko variasi mobil di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, pada Senin malam lalu (9/3). Pencuri masuk ke dalam toko dengan cara membobol pintu depan.

Selanjutnya, tamu tak diundang itu menggondol puluhan televisi double din. Akibat kejadian tersebut, Agus Rohman selaku pemilik toko mengalami kerugian mencapai Rp 75 juta.

Sehari berselang (10/3) giliran toko onderdil dan bengkel mobil di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, yang disatroni maling. Mustafa, owner toko, itu menyebut 22 ban mobil, 13 botol oli mobil, dan satu set CPU closed circuit television (CCTV) raib digondol pencuri. ‘’Total kerugian mencapai Rp 30 juta,’’ ujarnya.

Mustafa menduga aksi pencurian di tempat usahanya tersebut terjadi pada malam hari. ‘’Persisnya jam berapa saya kurang jelas. Tapi, saat karyawan akan membuka toko pada paginya, kondisi rolling door sudah dalam keadaan terbuka,’’ terangnya.

Kedua kasus tersebut saat ini sedang diselidiki oleh Polsek Geneng. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga pelaku lebih dari satu. Selain itu, antara pencurian di Keras Wetan dan Klitik ada kemiripan motif. ‘’Modus keduanya juga sama, dengan membobol pintu depan. Begitu juga dengan target sasarannya,’’ kata Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko kemarin.

Dugaan lainnya muncul bahwa pelaku beraksi menggunakan kendaraan roda empat. Serta sasarannya random, tapi didahului proses pengamatan situasi. ‘’Ada kemungkinan pelakunya sama, antara di toko variasi mobil itu dengan toko ban di Klitik.’’ Sebut Dhanang. (mg1/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button