Madiun

Dua Hari Dinkes Kota Madiun Tracing 1.303 Orang, Terkonfirmasi 30

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ikhtiar Pemkot Madiun untuk memastikan warganya benar-benar terbebas dari paparan Covid-19 membuahkan hasil. Upaya itu dilakukan melalui swab test massal gratis dengan ribuan sasaran sejak Jumat lalu (3/9). Hasil skrining kesehatan itu, puluhan warga terdeteksi konfirmasi. Tes tersebut dibiayai dari pos belanja tidak terduga (BTT) Rp 6 miliar dengan target sasaran 30 ribu warga dalam sebulan.

Dalam dua hari, tracing menyasar 1.303 warga, 30 di antaranya positif Covid-19. Perinciannya, Sabtu (4/9) tracing 1.231 orang, terkonfirmasi 21 orang. Pada Minggu (5/9), dari pelacakan 72 orang, terkonfirmasi 9 orang. ‘’Kemarin (Minggu, Red) meninggal dunia satu orang, dan Sabtu satu orang,’’ kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Madiun Juvita Rosa, Senin (6/9).

Kasus baru hasil tes massal Sabtu lalu berasal dari 11 kelurahan. Tertinggi Kelurahan Taman sebanyak lima kasus, disusul Mojorejo dan Pilangbango masing-masing tiga kasus. Kemudian dua kasus masing-masing dari Kelurahan Josenan dan Winongo. Serta satu kasus masing-masing dari Kelurahan Banjarejo, Kanigoro, Madiun Lor, Manisrejo, Nambangan Kidul, dan Kelurahan Ngegong.

Sementara kasus konfirmasi dari hasil pelacakan kemarin berasal dari lima kelurahan. Terbanyak dari Kelurahan Patihan empat kasus, disusul Josenan dua kasus. Kemudian satu kasus masing-masing dari Kelurahan Kejuron, Kelun, dan Kuncen. Mereka yang terdeteksi konfirmasi langsung dikirim ke isolasi terpadu (isoter) di Rumah Sakit Lapangan Wisma Haji (RSLWH).

Dalam dua hari tersebut, jumlah kesembuhan lebih tinggi ketimbang kasus baru. Total 37 pasien Covid-19 sembuh. Perinciannya, Sabtu sembilan orang, sedangkan kemarin 28 orang. Di sisi lain, kasus aktif per kemarin 208 orang. Perinciannya, 78 orang dalam perawatan, 130 orang di isoter. ‘’Untuk isolasi mandiri kosong per kemarin,’’ paparnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button