Pacitan

Dua Hari, 23 Kasus Positif Covid-19 Baru

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Persebaran Covid-19 di Pacitan makin merajalela. Dalam dua hari terakhir, Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 melaporkan tambahan 23 kasus baru dengan seorang penderita meninggal dunia.

Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, puluhan pasien itu berasal dari enam kecamatan. Meliputi Pacitan, Nawangan, Donorojo, Arjosari, Kebonagung, dan Tulakan. Beberapa kasus baru itu termasuk klaster perkantoran. Sedangkan lainnya kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya, serta mempunyai riwayat perjalanan luar daerah. ‘’Memang ada lonjakan pesat. Kami coba optimalkan keberadaan ruang isolasi di wisma atlet,’’ kata Rachmad Selasa (3/11).

Optimalisasi itu diwujudkan dengan mengelompokkan pasien. Bagi mereka yang masih satu klaster dan keluarga, dapat dirawat di sebuah ruang isolasi. Rachmad memastikan saat ini ketersediaan ruang isolasi di wisma atlet mencukupi. Ada 70–80 kamar yang tersedia. Sementara jumlah pasien dirawat 29 orang. ‘’Wisma atlet menjadi tempat strategis saat ini. Untuk tempat alternatif lain sedang dicari,’’ ujar kepala diskominfo itu. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button