NgawiSport

Dua Gol Larso Modal Bagus Songsong Laga Pemungkas Persinga Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pelatih Persinga Putut Widjanarko langsung push-up setelah Slamet ”Larso” Hariyadi mencetak gol ke gawang PSBK Blitar pada menit ke-76. Itu merupakan gol kedua Larso dalam laga home pemungkas Persinga di Stadion Ketonggo Selasa (26/11).

Seusai mencetak gol, pemain bernomor punggung 7 itu langsung berlari ke bench pemain. Di situ ada Putut yang berdiri di pinggir lapangan. Dengan nada bercanda, Larso kemudian meminta Putut push-up sepuluh kali saat itu juga. Selain Larso, ada Ahmad Afif yang menjadi saksi nazar pelatih asal Surabaya tersebut.

Putut mengaku aksi push-up tersebut sengaja dilakukannya sebagai bentuk pemenuhan nazar. Sebelumnya, Putut sempat berujar seandainya Larso mencetak dua gol dan membantu Persinga memastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional, dia akan push-up sepuluh kali di pinggir lapangan. ‘’Tentu kami sangat bersyukur. Ini hasil perjuangan dari tim yang luar biasa,’’ kata Putut selepas pertandingan.

Dalam laga tersebut, Persinga menang telak 5-2 atas PSBK Blitar. Hasil itu sekaligus memastikan tim berjuluk Laskar Ketonggo tersebut melaju ke babak 32 besar. ‘’Hasil pertandingan tadi (kemarin, Red) cukup bagus. Tapi, kami sadar masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki,’’ ujar mantan pelatih Semeru FC itu.

Putut menyatakan, seharusnya Larso dkk bisa menang clean sheet pada pertandingan tersebut. Tetapi, dia berpandangan pemain masih sering kehilangan konsentrasi pada menit-menit tertentu. Sehingga, kondisi itu mudah dimanfaatkan oleh lawan. ‘’Kami akui kebobolan dua gol itu karena pemain kurang fokus, itu yang harus dijadikan koreksi tim,’’ terangnya.

Kendati demikian, dia mengapresiasi perjuangan pemain. Selanjutnya, hasil tersebut bakal dijadikannya sebagai modal untuk menghadapi laga terakhir kontra Persijap Jepara pada 1 Desember mendatang. (tif/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close