PolitikPonorogo

Dua Bapaslon Sehat Jasmani dan Rohani 

Telah Memenuhi Berkas yang Kurang

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo menyatakan dua bakal pasangan calon (bapaslon) telah menyampaikan kekurangan berkas. Pun dinyatakan sehat mengikuti pemilu kepala daerah (pilkada). ‘’Ada beberapa berkas yang perlu diperbaiki,’’ kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Ponorogo Arwan Hamidi Selasa (15/9).

Berkas pendaftaran bapaslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita dan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono telah diverifikasi KPU, 4-6 September. Hasil verifikasi disampaikan 13-14 September. Bapaslon Sugiri-Lisdyarita perlu memperbaiki tiga berkas. Sedangkan Ipong-Bambang kurang satu berkas.

Arwan memerinci, ketiga berkas Sugiri-Lisdyarita meliputi surat keterangan tidak memiliki tanggungan utang baik dengan bank maupun pengadilan, surat keterangan tidak ada tanggungan pembayaran pajak, serta surat laporan kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ‘’Ketiga berkas itu sudah diserahkan,’’ ujarnya.

Sementara, berkas Ipong-Bambang yang kurang adalah surat pengunduran diri Bambang sebagai aparatur sipil negara (ASN). Masa perbaikan berkas dilaksanakan mulai Senin hingga hari ini. ‘’Baik Bapaslon Sugiri-Lisdyarita maupun Ipong-Bambang telah menyampaikan perbaikan berkasnya, sehingga dapat kami nyatakan lengkap,’’ terang Arwan.

Kedua bapaslon juga dinyatakan sehat jasmani dan rohani setelah mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan, Surabaya. Tim dokter yang terlibat dari RSAL, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi). ‘’Hasilnya sudah melalui pleno,’’ tuturnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close