Pacitan

Dramatis! Pedagang Sayur Meninggal Positif Covid-19 Dievakuasi Pakai Bambu

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pria paro baya ditemukan tak bernyawa saat isolasi mandiri (isoman) di lantai 2 kamar kosnya di Arjowinangun, Pacitan, Minggu (4/7). Petugas yang datang ke lokasi sempat kesulitan mengevakuasi jasad korban yang ditemukan sekitar pukul 07.00 itu.

Kepala Desa Arjowinangun Rahman Wijayanto mengungkapkan, jasad korban 52 tahun itu kali pertama diketahui tetangga kosnya. Saat hendak memberikan sarapan kepada korban yang sudah menjalani isoman di hari keempat itu. Beberapa kali pintu diketuk, namun tak kunjung memberikan jawaban. Bersama petugas desa dan dinas kesehatan, akhirnya pintu kamar kos warga asal Bandar itu didobrak. ‘’Saat pintu dibuka, korban sudah tidak bernyawa,’’ ujarnya.

Bongsornya tubuh pria paro baya itu membuat evakuasi berjalan alot. Sempat dijajal lewat tangga kos, namun terkendala sempitnya akses turun ditambah beratnya badan korban. Akhirnya petugas membungkus jasad dengan kasur dan menurunkannya menggunakan beberapa bilah bambu yang diikat tali. ‘’Tangganya memang sempit, sementara korban di lantai dua,’’ paparnya.

Evakuasi dramatis itu akhirnya berlangsung lancar. Petugas merujuk jasad pedagang sayur itu ke rumah sakit untuk pemulasaraan sebelum dimakamkan di TPU Kuncur, Pacitan. ‘’Korban mengeluh pilek dan kehilangan kepekaan pancaindra sejak beberapa hari lalu. Saat rapid ternyata positif, lalu isoman sambil menunggu swab test,’’ terangnya.

Rahman menambahkan, di desanya kini terdapat enam warga yang tengah isoman. Usai kejadian ini pihaknya bakal mengintensifkan patroli dan komunikasi dengan setiap warga yang terkonfirmasi. Termasuk menyosialisasikan pencegahan lewat disinfeksi dan pendisiplinan protokol kesehatan. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button