Ngawi

DPUPR Ngawi Usulkan Perbaikan Jembatan Karangasri lewat PAK

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kerusakan Jembatan Karangasri direspons cepat oleh pemkab. Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) berencana mengusulkan anggaran perbaikan jembatan di Dusun Besaran, Karangasri, Ngawi, itu lewat perubahan anggaran keuangan (PAK) 2021. ‘’Laporan pemerintah desa (pemdes) sudah kami terima,’’ kata Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Dwi Miyanto Wahyu Dayanto, Sabtu (1/4).

Jembatan yang melintang di atas anak Kali Madiun itu rusak sejak tiga pekan lalu. Kondisinya sangat berbahaya. Talut ambrol hingga mengakibatkan lubang berdiameter 1,5 meter pada badan jembatan. ‘’Hanya satu sisi jalan yang dapat dilalui kendaraan roda dua. Untuk sementara sudah diberi rambu peringatan,’’ ujarnya.

Kendati badan jembatan sudah berlubang, Dwi mengklaim struktur utama jembatan masih bagus. Hanya talut yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan ketahanan jembatan. ‘’Masih memungkinkan untuk diperbaiki. Laporan warga dan pemdes segera kami tindak lanjuti,’’ kata Dwi.

Wajar bila warga berharap pemkab segera memperbaiki kerusakan jembatan. Pasalnya, jembatan yang dibangun sejak 1987 itu menjadi akses utama warga setempat. Pihaknya berjanji segera menuntaskan kajian perbaikan Jembatan Karangasri. ‘’Dokumen perencanaan segera kami susun. Saat ini masih dalam kajian,’’ tuturnya. (mg3/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button