Advertorial

DPUPR Ngawi Gelontor Rp 24,6 Miliar Poles Empat Ruas Jalan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Roda pembangunan di Bumi Orek-Orek terus berputar meski pandemi. Di tengah keterbatasan anggaran akibat refocusing, Pemkab Ngawi memastikan perbaikan sejumlah ruas jalan kabupaten tetap berjalan. ‘’Sesuai tema peringatan kemerdekaan RI, kami pastikan bahwa pembangunan di Ngawi tetap berjalan meski pandemi,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi Hadi Suroso, Selasa (17/8).

Total panjang jalan yang saat ini tengah diperbaiki mencapai 13,8 kilometer. Tersebar di sejumlah wilayah. Meliputi ruas Kedung Glagah-Kendung (4,7 kilometer), Pelangkidul-Jatigembol (4,5 kilometer), Campursari-Sembung (3,3 kilometer), serta ruas Budug-Madiun (1,3 kilometer). Total anggaran Rp 24,6 miliar. ‘’Keempat ruas jalan diprioritaskan karena vital menunjang aktivitas ekonomi warga,’’ terangnya.

Jika tidak ada pandemi, pemkab bakal menggeber perbaikan infrastruktur. Sebab, masih ada enam ruas jalan yang butuh sentuhan perbaikan. Contohnya, Pandansari-Paron, Paron-Teguhan, atau Kendung-Kwadungan. Akibat refocusing anggaran, perbaikan untuk keenam ruas terpaksa ditunda. ‘’Akan dilaksanakan tahun depan,’’ sebut Hadi.

Menurut dia, perbaikan infrastruktur yang tengah dilakukan sejalan dengan visi dan misi Bupati Ony Anwar Harsono-Wabup Dwi Rianto Jatmiko. Yakni, menggeliatkan perekonomian di tiap kecamatan. Caranya dengan memastikan infrastruktur dalam kondisi baik. ‘’Semakin memadai infrastruktur, maka pelan tapi pasti perekonomian akan terus bertumbuh. Itu yang menjadi fokus kami,’’ tuturnya. (odi/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button