Advertorial

DPUPR Magetan Responsif Tangani Ruas Rusak Berat

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jalan yang mulus memacu roda ekonomi berputar lebih kencang. Menyadari pentingnya hal itu, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) gerak cepat menangani perbaikan untuk sejumlah ruas jalan yang rusak. Terutama ruas jalan Kawedanan-Lembeyan di Genengan, Kawedanan, dan Pupus, Lembeyan. ‘’Kami perkuat fondasi jalannya agar lebih kuat,’’ kata pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR Muhtar Wakid.

Ruas jalan penghubung Kawedanan-Lembeyan di Pupus dan Genengan tergolong rusak berat lantaran kerap dilewati truk bermuatan hasil tambang. Diperparah dengan kondisi geografis yang berbukit menyebabkan tanah tidak stabil. ‘’Kami berupaya maksimal memanfaatkan material yang ada,’’ ujarnya.

Perbaikan ruas jalan di kedua kecamatan itu sudah dimulai tahun lalu. Mulai simpang empat Goranggareng sampai Tladan, Kawedanan. Dilanjutkan tahun ini mulai Tladan hingga Lembeyan. Untuk meningkatkan ketahanan jalan, fondasi dilapisi bebatuan dan pasir tras. ‘’Beberapa ruas perlu penanganan permanen untuk meningkatkan ketahanan jalan,’’ terang Muhtar.

Selain ruas jalan Kawedanan-Lembeyan, DPUPR juga bergerak cepat menangani perbaikan ruas jalan Ngariboyo-Parang dan di Desa, Jajar, Kecamatan Kartoharjo. Ruas jalan di berbagai kecamatan itu juga tergolong rusak berat. ‘’Kami lakukan penanganan darurat terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan pengaspalan jika sudah pengadaan,’’ pungkasnya. (fat/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button