Ponorogo

DPRD Ponorogo Sarankan Pinjaman Dana PEN Dicairkan Tahun 2022

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang diajukan Pemkab Ponorogo ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sepertinya diragukan cair tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Jumat (8/10).

Sebab, menurutnya, waktu yang tersisa tak lagi bulat tiga bulan. Itu pun masih ada proses lelang pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan yang seluruhnya senilai Rp 155 miliar. ‘’Secara kebijakan sudah oke, tapi saya tidak yakin dengan pelaksanaan teknisnya,’’ kata Sunarto.

Proses pencairan dana PEN itu masih berkutat di PT SMI dalam penyusunan kerangka acuan kerja (KAK) sekaligus verifikasi data. PT SMI adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang ditunjuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mengurusi pembiayaan khusus pembangunan infrastruktur di daerah akibat terjadinya realokasi dan refocusing anggaran dampak pandemi Covid-19. ‘’Kalau memang tidak boleh, sebaiknya dicairkan tahun depan agar pekerjaan dapat tuntas,’’ saran Sunarto. (mg7/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button