Pacitan

DPRD Pacitan Janji Loloskan Raperda Pemekaran Desa Ketro

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pemekaran Desa Ketro didukung penuh wakil rakyat. Terlebih, rencana yang telah digadang sejak 2005 silam itu segera terealisasikan. Beberapa kali rencana tertunda selama rentang 16 tahun terakhir.

Ketua Komisi I DPRD Pacitan Heru Setyanto menuturkan, pemekaran desa yang berbatasan langsung dengan Ponorogo itu wajib diprioritaskan. Harus didukung agar terealisasi tanpa hambatan. Pihaknya berkompetensi dalam memasukkan raperda pembentukan pemekaran desa itu di tahun depan. Meski waktunya cukup mepet, namun Heru berjanji bakal memaksimalkan kinerja komisinya. ‘’Hasilnya harus bagus, walaupun anggaran dan waktunya sedikit,’’ tegas Heru, Senin (27/9).

Heru menilai pemekaran desa menjadi gagasan baik guna mengurai problem geografis. Sehingga pelayanan masyarakat dapat lebih didekatkan. Di Pacitan, tak sedikit desa yang memiliki wilayah ekstrajumbo. Faktor geografis itu membuat progres pembangunan seakan jalan di tempat tak kunjung rampung. Termasuk masalah administrasi kependudukan yang macet akibat masyarakatnya enggan berjauh-jauhan datang ke kantor desa setempat. ‘’Pemkab harus perhatikan anggarannya ke depan. Kalau dipecah, tentu harus ditambah,’’ ujar politisi Partai PDIP itu. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button