AdvertorialNgawi

DPRD Ngawi Support Dana Rp 2 Miliar

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – DPRD Ngawi menunjukkan komitmennya membantu pemerintah daerah setempat menangani wabah korona. Setelah mengeluarkan imbauan agar semua anggota dewan ikut mengedukasi masyarakat, legislatif kini siap membantu pendanaan untuk menangkal penyebaran korona di Bumi Orek-Orek. ‘’Kami akan support sekitar Rp 2 miliar untuk penanganan Covid-19,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko Rabu (24/3).

Antok -sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko- mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat terbatas dengan sekretaris dewan (sekwan) dan jajarannya. Itu dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat bersama bupati Ngawi sebelumnya. Sekaligus menyikapi kondisi yang berkembang saat ini. ‘’Termasuk sebagai tindak lanjut Permendagri Nomor 20/2020 dan instruksi presiden terkait pergeseran anggaran di daerah untuk penanganan korona,’’ ujarnya.

Antok mengaku, dari hasil rapat terbatas kemarin telah dilakukan inventarisasi program dan kegiatan di DPRD berdasarkan skala prioritas. ‘’Yang tidak masuk prioritas (kegiatan) akan kami alihkan untuk penanganan Covid-19,’’ terangnya.

Anggaran yang sedianya untuk membiayai kegiatan dewan mulai akhir Maret hingga April, kata dia, juga bakal dialihkan. ‘’Intinya kami ingin berkontribusi terhadap penanganan Covid-19. Soal rincian pergeseran anggarannya apa saja nanti akan dikoordinasikan langsung dengan dinas kesehatan dan BPBD,’’ paparnya.

Antok menambahkan, anggaran sekitar Rp 2 miliar itu tidak termasuk Rp 4,7 miliar yang disiapkan pemkab. Itu artinya, total anggaran untuk perang melawan Covid-19 di Ngawi mencapai Rp 6,7 miliar. Meski begitu, dia menilai besaran tersebut masih jauh dari kata cukup jika melihat kondisi sekarang. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close