Advertorial

DPRD Ngawi Sebut Momentum Bangkit Lewati Tantangan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Nuansa Tahun Baru Imlek kali ini dipastikan berbeda dengan sebelumnya lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu, wakil rakyat berharap warga merayakannya dengan sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Ketua I DPRD Ngawi Sarjono mengatakan, Imlek tahun ini tetap harus dimaknai sebagai pergantian tahun yang berlimpah keberuntungan. Kendati demikian, prokes harus diperhatikan. Dia mencontohkan tradisi mengunjungi kerabat, kali ini bisa dilakukan dengan cara virtual. ‘’Warga keturunan Tionghoa dapat merayakan Imlek dengan tetap di rumah berkumpul keluarga terdekat,’’ ujarnya Kamis (11/2).

Dia juga mengatakan, tradisi bagi-bagi angpao bisa dilakukan secara digital. Sebab, saat ini sudah banyak aplikasi dompet online. ‘’Kalau merasa kurang sreg via online dapat disampaikan ke sanak famili di luar kota melalui jasa ekspedisi,’’ paparnya.

Sarjono menjelaskan, tahun ini merupakan tahun kerbau logam. Sesuai sifatnya, kerbau memiliki sifat pekerja keras, pantang menyerah, dan dapat diandalkan. Dengan makna itu pula diharapkan tahun ini menjadi momentum bagi masyarakat Ngawi untuk bangkit dengan bekerja keras melewati semua tantangan.

‘’Selamat Tahun Baru Imlek untuk umat Konghucu dan Tionghoa. Semoga tahun baru ini menjadi tahun keberuntungan dengan semangat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,’’ pungkasnya. (mg3/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close