AdvertorialNgawi

DPRD Ngawi Pastikan Kesiapan RSUD Soeroto Jadi Rujukan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – DPRD Ngawi terus memantau kesiapan RSUD dr Soeroto sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa rumah sakit pelat merah tersebut benar-benar siap menampung dan menangani pasien dalam pengawasan (PDP) maupun terkonfirmasi positif korona.

‘’Persiapannya sudah 90 persen, tinggal perlengkapan yang masih menunggu pihak rumah sakit untuk pengadaan,’’ ungkap Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto ‘’Antok’’ Jatmiko Kamis (2/4).

 Antok mengungkapkan. ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Soeroto didesain khusus. Berbeda dengan ruang-ruang perawatan lain di rumah sakit setempat. Pun, memiliki perlengkapan dan peralatan khusus. Misalnya, fentilator untuk mengatur sirkulasi udara.

Selain memastikan kesiapan infrastruktur berikut perlengkapannya, Antok juga sempat menanyakan soal SDM yang akan ditugaskan menangani pasien Covid-19. ‘’Pihak rumah sakit menyebut semuanya sudah siap. ‘’Untuk kapasitas, dibagi dalam dua grade. Masing-masing terdiri enam dan 10 ruang isolasi,’’ paparnya.

Selain mengecek kesiapan penanganan pasien Covid-19, Antok juga menyalurkan bantuan dari sejumlah elemen masyarakat kepada pihak RSUD. Di antaranya, suplemen makanan berupa kurma impor sebanyak 675 paket. Selain itu, alat perlindungan diri (APD) hasil komunikasi DPRD Ngawi dengan DPRD Jatim dan DPR RI.

Sejauh ini, DPRD Ngawi telah menunjukkan komitmennya mendukung pemerintah daerah dalam melakukan percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19. Selain memberikan bantuan secara materiil, legislatif juga men-support dalam bentuk sosialisasi pencegahan korona ke masyarakat. ‘’Kami berharap warga konsisten melaksanakan physical distancing, pola hidup bersih dan sehat, serta tetap di rumah saja untuk menghindari kerumunan massa,’’ pesannya. (tif/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close