AdvertorialNgawi

DPRD Ngawi Jalani Rapid Test

Jaminan Rasa Aman Berikan Pelayanan

NGAWIJawa Pos Radar Ngawi – Upaya pemerintah daerah untuk melakukan penelusuran masal potensi penyebaran Covid-19 mendapat dukungan dari legislatif. Seluruh pimpinan, anggota, maupun staf sekretariat DPRD juga ikut menjalani rapid test di ruang Banmus DPRD Ngawi Kamis (11/6). ‘’Kegiatan ini merupakan inisiatif kami di DPRD,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto ”Antok” Jatmiko.

Pihaknya sengaja mengusulkan agar seluruh jajaran anggota DPRD maupun staf sekretariat di-rapid test. Dia menilai hal itu perlu dilakukan. Karena sebagai wakil rakyat, mereka juga kerap berinteraksi dengan masyarakat di wilayah masing-masing. ‘’Untuk memastikan saja, bahwa kami di DPRD terbebas atau nonreaktif hasil rapid test-nya,’’ ujarnya.

Menurut Antok, hal itu sangat penting. Jika semua anggota DPRD sudah dipastikan dalam kondisi sehat atau tidak terpapar virus Covid-19, tentu menjadi sebuah jaminan rasa aman. Terutama dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat. Di sisi lain, masyarakat juga akan merasa lebih aman dan nyaman. ‘’Kami berharap ini bisa jadi teladan bagi OPD (organisasi perangkat daerah, Red) lain, terutama yang belum melakukan rapid test,’’ tuturnya.

Antok menampik rapid test itu hanya sebagai persiapan anggota DPRD melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Sebab, terkait rencana kunjungan kerja itu masih menunggu konsep new normal dari pemerintah daerah. Bagaimana standard operating procedure (SOP) dan lainnya yang disusun tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19 untuk tatanan kehidupan baru tersebut. ‘’Semua harus patuh pada SOP tersebut, termasuk kami di DPRD,’’ tegasnya.

Berdasarkan laporan dari dinas kesehatan (dinkes) setempat, ada 96 orang yang mengikuti rapid test di DPRD Ngawi Kamis (11/6). Selain anggota, juga termasuk staf sekretariat DPRD setempat. Mengenai hasilnya, dari pemeriksaan rapid test semua dinyatakan nonreaktif. (tif/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close