Advertorial

DPRD Ngawi Ajak Masyarakat Optimistis Merdeka dari Covid-19

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Satu poin penting ditangkap Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar dari pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT Ke-76 RI Senin (16/8). Yakni, perilaku dan infrastruktur kesehatan menguat seiring penanganan Covid-19 lebih dari setahun. ‘’Setapak demi setapak kita kembali ke kehidupan normal,’’ kata Heru.

Heru mendengarkan pidato Jokowi dalam rapat paripurna pidato kenegaraan di DPRD bersama anggota forkopimda lainnya. Presiden bicara panjang lebar mengenai perkembangan penanganan pandemi. Antara lain, kesadaran masyarakat yang semakin tinggi di bidang kesehatan. Juga, kapabilitas lembaga negara dalam merespons wabah.

Mantan wali kota Solo itu juga menyinggung dukungan penuh dan terciptanya konsolidasi dari legislatif, TNI, Polri, dan instansi lain. Presiden menilai penyediaan layanan kesehatan oleh pemerintah maupun swasta mengalami peningkatan. Lalu, menggencarkan vaksinasi untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. ‘’Sesuai tema kemerdekaan kali ini, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, masyarakat harus optimistis,’’ ujarnya.

Heru sepakat bahwa kesadaran mengejar target vaksinasi nasional itu penting. Supaya aktivitas ekonomi masyarakat kembali pulih setelah terbentuknya herd immunity. Pemerintah pusat diharapkan dapat menyusun panduan hidup berdampingan dengan Covid-19. ‘’Yang salah satunya tidak mengesampingkan protokol kesehatan,’’ sebutnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut bahwa legislatif bakal menjalankan tugas pokoknya dalam penanganan pandemi. Tidak semua keinginan masyarakat dapat ditafsirkan dan ditindaklanjuti. Sebab, harus disesuaikan dengan visi dan misi bupati. ‘’Tentunya dengan tanpa mengurangi layanan kesehatan masyarakat,’’ pungkasnya. (odi/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button