Advertorial

DPRD Kota Madiun Optimistis Tahun Depan KLA Capai Level Tertinggi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kalangan legislatif tidak kaget dengan keberhasilan Kota Madiun menyandang predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Pasalnya, belakangan ini pemkot memang gencar menyediakan fasilitas bagi anak. Mulai arena bermain di berbagai titik hingga taman baca di alun-alun.

”Kota yang baik adalah yang ramah anak, karena mereka adalah generasi penerus. Selamat kepada pemkot atas capaian KLA kategori Nindya,” kata Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya (AR) BMS.

AR menyebut, butuh dukungan berbagai pihak untuk meraih predikat tersebut. Tidak terkecuali dari kalangan legislatif. Pun, dia berharap ke depan prestasi tersebut dapat dipertahankan. ”Bahkan, jika bisa naik kelas (ke kategori Utama) akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Istono menambahkan, sepanjang periode 2017-2019 KLA Kota Madiun stagnan pada kategori Pratama. Baru pada 2020 naik tingkat ke kategori Madya sebelum akhirnya tahun ini menjadi Nindya. ”Progres itu membuktikan bahwa kota ini semakin layak anak,” kata Istono.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Armaya menilai bahwa lingkungan maupun ruang publik yang ramah bagi anak penting dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul. Karena itu, dia berharap tahun depan KLA Kota Madiun bisa naik ke level tertinggi. ”Kami yakin setelah ini naik kelas ke kategori Utama. Kami akan terus mendorong,” tuturnya. (kid/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button