Madiun

DPRD Kota Madiun Apresiasi Pemkot

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dewan mengapresiasi kecepatan pemkot dalam merespons keluhan insentif kader kesehatan. Dalam hitungan jam, pemkot mencairkan insentif kader kesehatan yang sempat molor.

Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Istono mengungkapkan bahwa persoalan itu bukanlah permasalahan mendasar. Melainkan hanya problem teknis. Jika semua dikomunikasikan dengan baik, seluruh permasalahan segera tuntas. ‘’Yang penting segera dikoordinasikan ke pemerintah,’’ kata Istono.

Istono menegaskan bahwa pemkot telah bekerja maksimal dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Pun kinerja itu didukung peran serta seluruh elemen masyarakat. Tidak terkecuali para kader kesehatan yang melakukan pemantauan di lapisan bawah. ‘’Jadi, tidak dalam rangka saling lempar tanggung jawab, dikomunikasikan yang baik,’’ ujarnya.

Dia berharap komunikasi yang telah ditunjukkan dapat berjalan seterusnya. Sehingga persoalan yang ada segera dapat diurai. Apalagi di masa saat ini dampak pandemi Covid-19 terasa di seluruh sektor. ‘’Pemerintah telah bekerja mengatasi seluruh dampak pandemi. Termasuk dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Kami dari dewan terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah,’’ ungkapnya.

Pada sisi lain, politisi Partai Demokrat itu mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi berbagai sektor telah dibuka pemerintah dengan tatanan normal baru yang mengisyaratkan protokol kesehatan dengan ketat. ‘’Semoga pandemi ini segera selesai, dan harapan kami mulai masyarakat, dewan, bersama pemerintah dan forkopimda, seluruh dampak pandemi perlahan pulih,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button