Advertorial

DPRD Janji Kawal Kinerja Ony-Antok Pimpin Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Serah terima jabatan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko sebagai bupati dan wabup Ngawi baru oleh pelaksana harian bupati akan digelar Rabu pekan depan (3/3). Kepastian itu diperoleh setelah Ony-Antok (OK) menerima surat keputusan dari Kemendagri bersamaan pelantikan oleh Gubernur Jatim di Surabaya Jumat (26/2).

Wakil Ketua I DPRD Ngawi Sarjono mengatakan pihaknya akan mengawal OK terkait kewajiban yang harus diselesaikan, termasuk penyelarasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). ‘’Mudah-mudahan Pak Ony dan Pak Antok bisa membawa Ngawi menjadi lebih baik,’’ harapnya.

Dia juga berharap OK memberikan perhatian khusus pada pembangunan infrastruktur. Salah satunya jalan yang saat ini 75 persennya dalam kondisi rusak. ‘’Sektor insfrastuktur seharusnya menjadi skala priortitas untuk dibenahi. Sehingga memudahkan akses tranportasi dan menjamin keselamatan berkendara,’’ ungkapnya.

Wakil Ketua II DPRD Ngawi Khoirul Anam Mukmin menambahkan, dilantiknya pasangan OK sebagai bupati dan wabup menjadi harapan sekaligus semangat baru untuk membangun Ngawi. Pun, dia berharap keduanya tancap gas karena saat ini banyak permasalahan yang perlu segera diselesaikan. ‘’Khususnya bidang infrastruktur jalan. Hampir semua jalan antarkecamatan saat ini rusak parah. Misalnya ruas Kecamatan Paron menuju Ngawi Kota, Kendal–Geneng dan beberapa titik lainnya,’’ ujar Anam.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPRD Ngawi Suntoro meminta OK segera bekerja untuk membenahi Ngawi dan menjalankan visi-misinya. Pun, keduanya diharapkan netral dalam politik desa. ‘’Agar desa berpolitik dengan apa adanya dan sesuai dengan apa yang mereka angan-angankan,’’ tuturnya.

Dia juga berharap Ony dan Antok memperhatikan sektor pertanian. Salah satunya petani pesanggem atau lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) yang belum masuk sistem data penerima pupuk subsidi dari pemerintah pusat. ‘’Bupati dan wabup baru tidak perlu menjiplak kebijakan daerah lain. Cukup memimpin, berinovasi, dan membangun sesuai karakter masing-masing,’’ katanya. (mg3/ci1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button