Advertorial

DPMPTSP Magetan Peringati Hari Kartini

Seluruh Petugas Kompak Berbusana Adat

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Ada yang berbeda dari pelayanan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Rabu (21/4). Seluruh karyawan DPMPTSP kompak berbusana adat untuk memperingati Hari Kartini. Baik yang bertugas di kantor DPMPTSP maupun di Mal Pelayanan Publik (MPP). ‘’Untuk memperingati Hari Kartini sekaligus melestarikan budaya kita,’’ ujar Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati.

Selain DPMPTSP, petugas dari instansi lain yang membuka layanan di MPP juga kompak berbusana adat. Karyawan perempuan berkebaya, sedangkan yang laki-laki mengenakan batik atau sorjan. Condro –sapaan akrab Sunarti Condrowati- tanpa terkecuali juga mengenakan kebaya. ‘’Total ada 50 petugas MPP yang berbusana adat, termasuk dari instansi lain,’’ tuturnya.

Setidaknya ada 157 instansi yang memberi pelayanan di MPP. Dengan petugas berbusana adat, harapannya semakin membuat warga betah mengurus berbagai layanan di MPP. ‘’Semoga membuat warga lebih puas dan nyaman dalam mengakses layanan di MPP,’’ kata dia.

Hari Kartini menjadi momentum untuk menanamkan spirit pejuang emansipasi itu di hati para karyawan. Saat ini tidak ada lagi perbedaan perlakuan antara laki-laki dan perempuan di dunia kerja. Bukti nyatanya, kebanyakan karyawan DPMPTSP merupakan perempuan. ‘’Semangat teman-teman ini harus terus dipompa. Perempuan tidak boleh kalah dengan laki-laki dalam berkontribusi melalui pekerjaan masing-masing,’’ terangnya. (ebo/fat/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button