AdvertorialNgawi

DPC PKB Ngawi Bagikan 2.000 Lebih Paket Sembako

Ringankan Beban Terdampak Covid-19

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi -Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pendemi Covid-19 saat ini.  Tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebanyak 2.000 paket sembako yang dihimpun melalui program sosial PKB Tanggap Covid-19 mulai didistribusikan Kamis (14/5). Sasaran penerima di antaranya para guru madrasah diniyah (madin) dan pondok pesantren (ponpes). ”Banyak dari mereka tidak masuk daftar penerima jaring pengaman sosial (JPS), tetapi nyatanya masih kekurangan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Ngawi Khoirul Anam Mu’min.

Gus Anam, sapaan akrabnya, menyebut bahwa pembagian sembako dilaksanakan oleh seluruh perwakilan PKB se-Indonesia. Untuk wilayah Ngawi, DPC sudah mengoordinasi teknis pendistribusian ke seluruh pimpinan anak cabang (PAC). Dengan begitu, paket bantuan bisa lebih tepat sasaran. Sementara dalam proses distribusi, ribuan paket sembako telah dikumpulkan di Kantor DPC PKN Ngawi pada hari pertama kemarin (14/5). Berikutnya dilakukan pendataan bagi penerima paket dan pengiriman ke masing-masing PAC. ”Dalam dua hari ini kami akan maksimalkan penyalurannya agar secepatnya sampai ke tangan penerima,” ujarnya.

Program Tanggap Covid-19 yang didaulat oleh DPP PKB ke seluruh perwakilan di semua wilayah itu diharapkan bisa memotivasi semua pihak untuk turut serta dalam membantu sesama. Khususnya terdampak Covid-19. Itu karena masih banyak masyarakat terdampak Covid-19 mengalamai kesulitan ekonomi di tengah pandemi saat ini. Sedangkan mereka tidak terdaftar JPS. Itu sesuai dengan hasil pantauannya di lapangan. ”Untuk itu, mari semua masyarakat kompak saling berbagi, ” tuturnya.

Sementara itu, paket sembako yang disalurkan di antaranya berisi 10 kilogram beras premiun, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir. Upaya DPP mengirimkan paket sembako tersebut disambut baik oleh seluruh pengurus DPC PKB Ngawi. Mereka pun menyampaikan terima kasih. ”Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua PKB Abdul Muhaimim Iskandar atas kiriman ribuan sembako untuk rakyat ini,” ucapnya.

Dalam menghadapi situasi pandemi ini, Gus Anam berpesan agar masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah. Di antaranya menjaga diri dan lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Hal itu disebutnya efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. ”Sehingga, ke depan semakin turun (jumlah kasus, Red) dan semoga September nanti semua aktivitas sudah normal,” tuturnya. (rio/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close