Madiun

Dongkrak Pemulihan Ekonomi, Pemkot Madiun Bekali PKL

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembangunan fisik dan nonfisik untuk mendongkrak sektor ekonomi disiapkan Pemkot Madiun. Seperti pedagang kaki lima (PKL) terus dibekali kemampuan mengembangkan usahanya.

Wali Kota Maidi bermimpi PKL di kota ini menjadi pengusaha besar. Terutama kuliner, dapat berpenghasilan setara restoran. Sehingga, pembekalan PKL disiapkan untuk menempati infrastruktur yang disediakan pemkot. ‘’Pola ini akan mengimbangi infrastruktur yang bagus untuk pemulihan ekonomi,’’ kata Maidi, Kamis (16/9).

Saat ini pemkot getol membangun lapak UMKM kelurahan, sentra kuliner Rimba Darma, lorong seni UMKM Sumber Wangi, pasar bunga, jalur pedestrian Jalan Pahlawan, dan lainnya. ‘’Kami hadir, maka kami fasilitasi dengan infrastruktur. Untuk menuju ke sana, PKL kita bekali. PKL harus berkembang seperti restoran,’’ ujarnya.

Wali kota mencontohkan rencana pemindahan PKL ke sentra kuliner di Jalan Rimba Darma. Sembari menunggu pekerjaan fisik tuntas, PKL yang akan menempati lokasi tersebut diseleksi. Sebelumnya mereka dibekali wawasan dan pengetahuan pengembangan usaha. ‘’Tempat bagus, bersih, dan luas kita sediakan. Ini mendukung mereka (PKL, Red). Kami bantu agar berhasil,’’ ungkapnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button