Pacitan

Ditinggal Tidur Siang, Sapi Nyaris Terpanggang

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Suara erangan sapi yang tak kunjung berhenti membuat tidur siang Suwandi terusik. Spontan, warga Krajan, Purworejo, Pacitan itu mencari musabab gaduhnya tiga ternak kesayangannya tersebut. Tak dinyana, asap pekat disertai kobaran api telah membakar kandang di belakang rumahnya sekitar pukul 13.00 Jumat (3/9).

Suwandi memperkirakan api berasal dari kotoran sapi kering yang sengaja dia bakar untuk mengusir lalat. Kondisi cuaca yang panas diduga membuat kobaran api cepat membesar. Hingga merembet ke tumpukan jerami yang tak jauh dari lokasi. ‘’Memang sempat saya tinggal istirahat. Setengah jam kemudian ternyata sudah merembet ke jerami,’’ ungkapnya.

Beruntung kobaran api lekas didapati. Tiga sapi di kandang berhasil diselamatkan. Meski dua di antaranya mengalami luka bakar di punggung dan kaki. Warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, banyaknya kayu dan jerami membuat pemadaman tak berjalan cepat. ‘’Waktu itu langsung saya potong talinya karena sapinya juga takut dan lompat-lompat,’’ bebernya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button