MadiunPeristiwa

Ditinggal Takziah, Rumah Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Eko Suradi sedang sial. Ruang depan rumahnya di Jalan Pasopati 18, Kuncen, Taman, ludes dilalap si jago merah Jumat sore (7/2). Beruntung api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke rumah bagian belakang. ‘’Apinya cukup besar, bahkan sudah menjalar ke dinding rumah,’’ kata Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Madiun Anang Dwi Sulistianto Jumat (7/2).

Kebakaran diketahui warga sekitar setelah asap membubung tinggi dari dalam rumah sekitar pukul 16.00. Tak berselang lama kobaran api semakin membesar. Warga pun melapor ke pihaknya. Dua unit mobil damkar dan dua truk tangki air dikerahkan. Tidak sampai setengah jam api dapat dipadamkan. Hujan juga cukup membantu proses pemadaman. Apalagi, petugas damkar juga dibantu BPBD dan PLN.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sebab, saat kebakaran terjadi, rumah dalam kondisi kosong. Penghuninya, Eko dan istrinya, Iswati, sedang takziah ke rumah keluarganya di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Madiun. ‘’Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Diduga akibat hubungan arus pendek listrik,’’ ujarnya.

Ternyata, rumah pensiunan guru itu sudah pernah terbakar Oktober tahun lalu. Saat itu, rumah juga dalam keadaan kosong ditinggal bepergian. ‘’Oktober tahun lalu kami juga memadamkan api di sini. Dulu hanya ruang belakang,’’ ungkapnya. (mg3/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button