NgawiPeristiwa

Ditinggal Olah Tembakau, Rumah Hangus

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kebakaran melanda rumah di Dusun Bolo, Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Minggu malam (27/10). Saat kejadian, rumah sedang dalam kondisi kosong. Samijan, si pemilik rumah, sedang bekerja. Dia berada di rumah tetangganya mengolah tembakau.

Api kali pertama diketahui sekitar pukul 21.30. Kusno, tetangga korban, yang saat itu sedang menonton televisi di rumah mendengar suara seperti letupan api dari tempat tinggal Samijan. Khawatir ada apa-apa, warga RT 02 RW 04 tersebut memutuskan keluar rumah memastikan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Dia begitu kaget ketika mendapati api disertai asap hitam pekat membakar rumah Samijan. Kusno langsung meminta bantuan warga dan menyampaikan informasi kebakaran itu kepada Samijan.

Warga lantas berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa di antaranya coba masuk ke dalam rumah Samijan dan menyelamatkan beberapa barang berharga.

Namun, api belum juga bisa dipadamkan. Angin yang bertiup kencang makin memperburuk keadaan. Si jago merah baru bisa dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Ngawi datang ke lokasi kejadian. ‘’Ruang tengah mengalami dampak kebakaran paling parah. Kalau dapur hanya sebagian yang terbakar,’’ kata Kapolsek Padas AKP Pujianto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di TKP, penyebab kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik. Kabel yang berada di bagian atas ruang keluarga meleleh lantaran tak kuat menahan beban listrik. ‘’Kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta,’’ ungkap Pujianto. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close