Magetan

Ditinggal Mudik Pimpinan, KSP Pangestu Disatroni Maling

Modus Lama Terulang Kembali

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pangestu dibobol maling. Pencuri yang masuk dengan menjebol plafon ruang tengah itu menggasak uang tunai Rp 6 juta yang tersimpan di laci. ‘’Pencuriannya Sabtu malam (11/1), saat sudah sepi orang. Plafon dilubangi seukuran satu orang,’’ kata Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi.

Kepala KSP Pangestu Cabang Magetan Paidi baru melaporkan pencurian itu kemarin pagi (13/1). Saat hari pertama masuk kerja di awal pekan. Polisi yang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) memastikan pencuri masuk lewat atap. ‘’Pintu depan dan samping tidak rusak,’’ ujarnya.

Iin juga menarik kesimpulan bahwa pelaku sudah mengetahui kebiasaan aktivitas di KSP Pangestu. Seperti paham bila kepala cabang menginap di kantor dari Senin sampai Jumat. Lalu, pulang kampung ke Sragen setiap Sabtu sore. ‘’Ketahuannya saat kepala cabang kembali ke KSP, Minggu sore (12/1),’’ terangnya.

Selain uang tunai, pencuri juga menggasak sebuah handphone di atas kulkas. Pelaku juga membawa kamera CCTV yang di dalamnya terdapat kartu memori yang merekam aktivitas kejahatan. ‘’Uang di brankas aman,’’ ungkapnya.

Iin belum bisa memperkirakan berapa jumlah pencuri dalam aksi kejahatan di akhir pekan itu. Polisi sempat dua kali olah TKP dan meminta keterangan dari warga sekitar. Kasus pencurian dengan modus sama pernah terjadi di salah satu bank di Jalan Mayjend Sukowati tahun lalu. Kala itu, pelakunya juga menjebol plafon dan menggondol CPU komputer yang tersambung ke CCTV. ‘’Kami belum bisa memastikan apakah ini pelaku yang sama atau bukan,’’ pungkasnya. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close