PacitanPeristiwa

Ditemukan Jasad Pemuda Mengambang di Teluk Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Perairan Teluk Pacitan kembali memakan korban. Kali ini sesosok mayat pemuda ditemukan mengambang tak jauh dari waterbreak Patok Koang. Belakangan diketahui itu jasad Deki Wahyu Septian, 23, warga Dusun Ngemplak, Sirnoboyo, Pacitan. Dugaan sementara, korban tenggelam usai terpeleset saat berjalan di sekitar pelabuhan tersebut.

Jasad Deki kali pertama ditemukan Purwo, seorang nelayan, saat memancing di sekitar mercusuar Pelabuhan Tamperan, Lingkungan Teleng, sekitar pukul 17.35. ‘’Waktu ditemukan nelayan, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa dan tanpa identitas,’’ kata Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Widodo Jumat (7/2).

Didik menyebut, korban merupakan pengidap keterbelakangan mental dan memiliki riwayat penyakit epilepsi. Diduga sebelum tewas tenggelam, epilepsi Deki kambuh. Pun, saat ditemukan muncul busa di area mulut korban. ‘’Saat petugas BPBD datang, korban sudah diangkat warga setempat dibantu polairud. Lalu, jasadnya kami bawa ke rumah sakit,’’ terangnya.

Kapolsek Pacitan Moch. Syamsul menambahkan, korban tewas murni akibat tenggelam. Pun, tak ditemukan bekas luka pada tubuhnya. ‘’Setelah kami datang ke tempat kejadian dan menanyakan ke warga sekitar, akhirnya identitas korban terungkap,’’ paparnya.

Syamsul mengimbau warga berhati-hati saat berada di sekitar tempat kejadian. Itu mengingat tingginya ombak di lokasi tersebut yang bisa mengempas sewaktu-waktu. ‘’Jangan abaikan keselamatan diri, pahami batas aman saat berada di wilayah pelabuhan,’’ pesannya. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button