MadiunSport

Ditantang Persik di Wilis, Persis Ambisi Kejar Kemenangan Perdana

MADIUN – Persis Solo gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal kompetisi Liga 2. Hasil tersebut tak hanya membuat posisi Teguh Pangestu dkk berada di zona merah, tetapi juga mempersempit peluang bersaing di level atas.

Nah, kans untuk menapak ke peringkat lebih baik di papan klasemen terbuka sore nanti. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun. Syarat yang lumayan berat. Sebab, performa tim berjuluk Macan Putih itu sedang on fire. Teranyar mereka berhasil menundukkan PSIM Jogjakarta 1-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin lalu (1/7).

Selain itu, Persik sudah tujuh kali membobol gawang lawan dan hanya dua kali kebobolan. Mereka pun menjadi tim paling produktif.

Sementara, Laskar Sambernyawa -julukan Persis- baru saja ditumbangkan Persiba Balikpapan 3-0 saat melakoni tur Kalimantan. Mereka juga sama sekali belum mencetak gol ke gawang lawan dalam dua laga awal. Agus Yuwono (AY) selaku pelatih Persis sadar betul tekanan yang dirasakan oleh anak asuhnya. Dia meminta pemainnya rileks. Apalagi jeda waktu istirahat pemainnya lebih panjang dibandingkan dengan kubu lawan. ’’Kami berharap bisa meraih kemenangan perdana sore nanti,’’ katanya.

Agar misi itu tercapai, AY meminta pemainnya fokus hingga menit akhir. Sekaligus menerapkan sejumlah strategi untuk meredam permainan atraktif tim tamu. ‘’Kami juga sudah pelajari permainan mereka (saat lawan PSIM),’’ ungkapnya.

Besar kemungkinan beberapa pemain Persis bakal dirotasi oleh AY saat lawan Persik nanti. Terutama mereka yang bermain minor saat melakoni tur Kalimantan. Belum lagi Jodi Kustiawan, Slamet Budiono, dan Wirabuana Prayogo dilaporkan mengalami cedera. Dia sangat berharap mereka bisa pulih cepat.

Terpisah, kubu Persik berharap tren positif mereka di awal musim bisa terus berlanjut. Ya, Persik adalah pemuncak klasemen sementara di wilayah timur. Total, dari tiga laga yang telah dilakoni, dua di antaranya menghasilkan kemenangan serta sekali imbang.

Pelatik Persik Kediri Budihardjo Thalib optimistis pasukannya bisa mencuri poin di Madiun. Karena itu, dia coba mempersiapkan diri baik teknik maupun skill serta kerja sama Faris Aditama dkk di lapangan. ‘’Hasil melawan PSIM tentunya memotivasi semua pemain untuk menatap laga selanjutnya (vs Persis),’’ ucapnya. (her/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button