Magetan

Disperkim Perkaya Wahana Bermain Alun-Alun Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Wahana permainan di alun-alun Magetan semakin beragam. Saat ini dinas perumahan dan kawasan permukiman (disperkim) bakal membangun wahana bermain baru di skatepark.

Kadisperkim Magetan Elmy Kurniarto menuturkan, tahap pekerjaan wahana bermain baru itu sudah dilelangkan dan memasuki tahap pengumuman pascakualifikasi. ‘’Kami akan membangun perosotan dan rumah-rumahan,’’ ujarnya.

Dari APBD, disperkim dijatah Rp 669,7 juta untuk pengembangan alun-alun pada tahun ini. Selain menambah wahana bermain anak, disperkim juga membenahi panggung pertunjukan. Kursi penonton yang tingginya melebihi panggung itu bakal diturunkan hingga tampak sejajar. Lalu, ditata ulang untuk penempatan pot bunga. ‘’Panggungnya tidak kami bongkar. Akan dimanfaatkan lagi,’’ jelasnya.

Di barat lapangan basket juga akan ditempatkan pot-pot bunga. Pada sisi trotoar yang kosong bakal diperhijau lagi dengan tanaman. Pun, dengan kursi penonton di lapangan basket, bakal ditata ulang sehingga bisa untuk menempatkan bunga-bunga. Elmy menampik jika penataan kursi penonton lapangan basket itu lantaran Bupati Magetan Suprawoto ingin memindahkan lapangan tersebut. ‘’Sebelum ada pengganti, kami tidak akan mengutak-atik fasilitas basket,’’ katanya.

Pengembangan alun-alun bakal berhenti sementara pada penggunaan APBD induk kali ini. Disperkim tidak akan mengajukan anggaran pengembangan di masa tahun perubahan. Waktu pelaksanaan dinilai terlalu riskan untuk pekerjaan fisik. Sehingga, pengembangan alun-alun bakal dilanjutkan tahun mendatang. ‘’Masih banyak yang harus dikerjakan di alun-alun. Tapi, waktunya mepet tahun ini,’’ ungkapnya. (bel/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close