Madiun

Disperkim Kota Madiun Tambah PJU di 385 Titik

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kelak ketika PPKM berlalu, Kota Madiun bakal semakin benderang ketika malam. Sebab, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun bakal menambah 385 titik PJU. Jumlah itu tersebar di tiga kecamatan. Termasuk peningkatan jaringan, juga penambahan dan penggantian tiang, yang dianggarkan Rp 1,3 miliar. ‘’Sedangkan Rp 1,1 miliar untuk perluasan jaringan,’’ kata Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas RTH, PJU, dan Pemakaman Disperkim Kota Madiun Jemakir, Selasa (31/8).

Jemakir menerangkan, tambahan baru itu di titik yang sebelumnya nihil PJU. Kendati direalisasikan saat kebijakan pemadaman PJU selama PPKM, sejatinya agenda itu sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. ‘’Ada pemadaman tidak apa-apa. Nanti ketika kebijakan selesai, PJU baru ini bermanfaat untuk masyarakat,’’ ujarnya.

Apalagi ketersediaan PJU di kota masih jauh dari ideal. Jemakir membeberkan, tahun ini total 5.985 titik PJU terpasang. Sementara total kebutuhan ideal mencapai 12.448 PJU. Atau masih kurang 6.463 titik. Ditargetkan terpenuhi empat tahun ke depan. ‘’Belum sampai mati, masih redup juga kita ganti,’’ ungkapnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button