Ngawi

Disparpora Ngawi Sebut Sejumlah Objek Wisata Terkendala Penggunaan PeduliLindungi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Setali tiga uang dengan pengelola wisata yang bingung terhadap penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi juga belum dapat memberikan solusi konkret atas berbagai kendala dalam pelaksanaan simulasi penggunaan aplikasi itu akhir pekan lalu.

Persoalan seperti gangguan sinyal internet dan tidak support-nya ponsel bakal dievaluasi bersama. ‘’Kami akan mempelajari permasalahan teman-teman pengelola wisata,’’ kata Kepala Disparpora Ngawi Raden Rudi Sulisdiana, Selasa (5/10).

Tim disparpora juga memantau pelaksanaan simulasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Gangguan jaringan telekomunikasi diakui kerap terjadi di objek wisata kaki Gunung Lawu. Akibatnya, proses memindai kode matriks selalu gagal. Ponsel sebagian pengunjung juga masih jadul. Sehingga tidak kompatibel untuk diinstal perangkat lunak berbasis smartphone itu. ‘’Kami akan coba bantu kendala tersebut,’’ ujarnya.

Sementara, objek wisata yang telah melengkapi syarat protokol kesehatan dipersilakan memulai uji coba pelonggaran mulai hari ini. Selain kelengkapan prasarana pendukung, juga sudah mengantongi quick response code (QR code). ‘’Ada 20 objek wisata yang mendapat QR code. Tapi, masih ada objek wisata yang seluruh karyawannya belum divaksin Covid-19,’’ ungkapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button