Madiun

Diskon Besar-besaran hingga Pangkas Biaya Sewa Tenant

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pandemi Covid-19 benar-benar memukul Lawu Plaza. Mal yang beroperasi sejak 12 Desember 2019 dengan nilai investasi sekitar Rp 100 miliar itu harus kehilangan banyak pengunjung. Tak hanya itu, tidak sedikit tenant yang gulung tikar.

Manajer Lawu Plaza Andreas Nugroho terang-terangan mengakui bertahan di masa pandemi bukan perkara gampang. Apalagi, saat ini masih diberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga banyak warga yang memilih berdiam di rumah. ”Kalau bicara dampak, terasa sekali. Sebelum ada pandemi, per hari pengunjung mencapai 5 ribuan, sekarang hanya sekitar 2 ribu,’’ ujarnya Selasa (2/3).

Berbagai upaya ditempuh manajemen Lawu Plaza untuk mendongkrak angka kunjungan. Di antaranya, memberikan promo beli satu gratis satu dan diskon hingga 75 persen. Pun, tenant diberi potongan biaya sewa maupun harga khusus bagi yang hendak bergabung.

Penurunan omzet di tengah tetap tingginya biasa operasional juga memaksa Andreas menerapkan efisiensi. Salah satunya menghidupkan eskalator dan lampu penerangan secara penuh hanya di saat mal terbilang ramai. Jika pengunjung sedikit, hanya 60 persen yang dihidupkan. (mg2/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button