Magetan

Disindir Ada Pungli di Sarangan, Disparbud Magetan Kebakaran Jenggot

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Selalu cek tiket masuk yang Anda dapatkan saat berkunjung ke Telaga Sarangan. Guna memastikan Anda tidak menjadi korban pungutan liar (pungli). Imbauan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Joko Trihono menanggapi kabar heboh di media sosial soal dugaan pungli yang sedang marak di media sosial. ‘’Selalu cek kesesuaian tiket dengan jumlah yang dibayarkan di loket,’’ ujarnya, Selasa (8/6).

Kabar tak sedap soal dugaan pungli di Sarangan itu diunggah warganet di grup Facebook Kabar Wonogiri. Informasi tersebut dipandang Joko berpotensi membuat masyarakat resah. Sebab, wisatawan yang berkunjung ke Sarangan tak hanya dari Magetan, namun juga dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. ‘’Untuk mengantisipasi, selalu cek tiket yang telah dibayarkan. Supaya fair,’’ tegasnya.

Sejatinya ada cara untuk menekan potensi pungli di Sarangan. Tidak lain dengan menerapkan sistem electronic ticketing (e-ticketing). Sayangnya, pemkab tak kunjung merealisasikan sistem tersebut. Joko beralasan, perangkat lunak e-ticketing masih perlu dikembangkan. ‘’Sementara masih harus direvisi. Bersamaan itu kami siapkan peraturan bupatinya,’’ terang Joko. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button