Ponorogo

Dishub Ponorogo Pertimbangkan ACS Merambah Desa

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Program angkutan cerdas sekolah (ACS) masuk desa terus digodok. Rencana itu bahkan sudah disiapkan oleh dinas perhubungan (dishub) sebelum kemudian diusulkan ke Bupati Ipong Muchlissoni. ‘’Oke, sangat setuju,’’ kata Kepala Dishub Ponorogo Djunaedi Rabu (2/10).

ACS masuk desa sama halnya mengembalikan tujuan awal diluncurkannya moda transportasi publik gratis tersebut. Sekaligus menindaklanjuti usulan dari beberapa masyarakat yang menginginkan keberadaan ACS sampai di daerah perbatasan Ponorogo. ‘’Kami akan koordinasi dengan bupati, kalau boleh berarti harus ada tambahan anggaran,’’ ujarnya.

Apabila rencana itu mendapat persetujuan, tentu moda transportasinya akan segera disiapkan. Seperti kemungkinan pemkab menggandeng angkodes yang selama ini beroperasi. ‘’Dengan memakai angkodes, kita bisa membantu membangkitkan transportasi yang saat ini sulit cari penumpang tersebut,’’ tuturnya.

Selain itu, lanjut Djunaedi, sebagai cara lain untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. Namun demikian, angkodes yang ada masih perlu peremajaan unit. Pihaknya mencatat, dari 250 angkodes dulu, saat ini tersisa 80 unit yang masih beroperasi. (dil/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close