Ponorogo

Dishub Ponorogo Rencana Ubah Satu Arah Jalan Urip Sumoharjo dan Diponegoro

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dua ruas jalan protokol di Ponorogo bakal menyusul mengalami pergantian arus. Itu setelah Jalan HOS Tjokroaminoto hanya searah ke selatan dan Jalan Jenderal Sudirman searah ke barat. Ada rencana arus lalu lintas di Jalan Diponegoro kelak hanya ke utara. Demikian pula Jalan Urip Sumoharjo hanya ke timur.

‘’Arus empat jalan utama di Kota Ponorogo itu memutar searah jarum jam,’’ kata Kristanta, kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Jalan di Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo, Kamis (7/10).

Kris –sapaan Kristanta– menerangkan, pergantian arus itu diberlakukan bertahap. Namun, arus Jalan Sudirman hanya searah ke barat bakal diujicobakan mulai 11 Oktober mendatang. Sekarang ini masih tahap sosialisasi. Pemberlakuan arus searah itu juga memudahkan pekerjaan pembangunan pedestrian di sisi utara yang rencananya mengambil start akhir Oktober. ‘’Seperti yang sudah-sudah, sosialisasi lanjut uji coba,’’ ujarnya.

Kris mengungkapkan bahwa Jalan Diponegoro kelak jika sudah searah bakal tertutup untuk kendaraan besar. Bus umum dan truk terpaksa lewat jalur memutar dari Jenes hingga tembus Pasar Pon. Kendaraan besar kerap menyumpat Jalan Diponegoro yang sejalur dengan alun-alun. ‘’Sekitaran alun-alun sudah padat kendaraan selama ini,’’ tuturnya. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button