Pacitan

Dirikan Tenda Darurat untuk Transit Pasien Baru Covid-19

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Darurat ruang isolasi ikut dialami Pemkab Pacitan. Saat ini wisma atlet yang dijadikan tempat karantina pasien Covid-19 telah penuh. Sebagai antisipasi, pemkab telah mendirikan tenda BPBD di halaman depan bangunan wisma atlet. Fungsinya sebagai tempat transit pasien baru terkonfirmasi.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pacitan Indartato tak menampik kasus persebaran korona di wilayahnya begitu mengkhawatirkan. Karena jumlah kasus baru dengan yang sembuh jomplang. Dampaknya ketersediaan ruang isolasi overload. Karena itu, pihaknya menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat tidur dan sarana kesehatan lainnya di tenda darurat. ‘’Termasuk petugas medis dan kebersihan,’’ ujarnya, Kamis (21/1).

Selain tenda transit, bupati Pacitan itu juga mewacanakan gelanggang olahraga (GOR) jadi tempat karantina pasien tanpa gejala. Tempat tersebut diperkirakan mampu menampung lebih dari 100 pasien. ‘’Saat ini masih dalam kajian serta persiapan sarananya,’’ kata Indartato. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close