Madiun

Direvitalisasi, Ekonomi Pasar Mlilir Menggeliat

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Revitalisasi bangunan Pasar Mlilir tahun lalu sedikit menggeliatkan perekonomian di pasar tersebut. Deretan kios baru mampu mencatat transaksi jual-beli, meski belum terbilang signifikan. Begitu pula los dagang yang berlokasi di dalam pasar. ‘’Deretan kios sebelah barat yang lebih ramai karena mayoritas jualan kuliner atau bahan pangan,’’ kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Mlilir Mustaqfir, Minggu (23/5).

Mustaqfir menyebutkan, dampak positif dirasakan pasca pembangunan 35 kios baru di Pasar Mlilir. Setidaknya, para pedagang semakin nyaman saat beraktivitas jualan. Sayangnya, dampak tersebut tidak dirasakan semua pedagang.

‘’Deretan kios yang sebelah utara tidak begitu ramai,’’ ungkap Mustaqfir. ‘’Mungkin faktor jenis barang jualannya. Bukan kuliner atau kebutuhan pangan seperti kios belakangan, tapi pakaian dan perabotan rumah tangga,’’ imbuhnya.

Selain 35 kios baru yang masing-masing berukuran 3×4 meter dan berkelir oranye itu, revitalisasi juga menyasar los dagang di dalam pasar seluas 10×33 meter. ‘’Ramai cuma pagi kalau di dalam. Mungkin karena sedang pandemi korona juga, jadinya sepi,’’ ujarnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button