Ngawi

Dirazia Petugas, Pembalap Liar Kocar-kacir

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Maraknya aksi balap liar di sejumlah ruas jalan Ngawi kota membuat polisi geregetan. Sabtu malam (22/2) petugas sengaja menggelar razia di Jalan Ahmad Yani dan perempatan Kartonyono. Sedikitnya 23 motor diamankan polisi dalam operasi selama dua jam itu.

Razia kali ini dimulai sekitar pukul 21.00. Mengetahui kedatangan petugas, sejumlah pembalap liar kocar-kacir. Ada yang berhasil lolos, namun tak sedikit yang berhasil diamankan. ‘’Awalnya kami mendapat laporan warga yang resah dengan aksi balap liar oleh sejumlah remaja,’’ kata Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto.

Puluhan motor yang berhasil diamankan petugas mayoritas perlengkapannya tidak standar. Mulai roda yang terlampau kecil hingga knalpot diganti jenis brong. ‘’Roda terlalu kecil, terlebih saat musim penghujan seperti sekarang sangat membahayakan karena mudah selip,’’ imbuhnya.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat. Pengendara tanpa helm dan masih di bawah umur tak luput dijaring. ‘’Mereka yang belum memiliki SIM biasanya belum memahami aturan berkendara serta emosinya masih labil sehingga membahayakan pengendara lain,’’ bebernya.

Yanto –sapaan akrab Slamet Suyanto- menuturkan, pengendara yang diamankan petugas dikenai sanksi tilang. Sementara, kendaraannya dibawa ke mapolres. ‘’Pemilik harus menunjukkan surat-surat untuk mengambil. Untuk yang rodanya kecil dan knalpotnya brong harus diganti dengan yang standar,’’ tegasnya. ‘’Kendaraan yang kami amankan tidak hanya dari Ngawi, luar kota juga banyak,’’ imbuh Yanto. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close