AdvertorialMadiun

Dinsos Kota Madiun Fokus Lahirkan Wirausaha Baru

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Belasan orang yang tergabung dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dilatih berwirausaha oleh Dinsos PP dan PA Kota Madiun, Sabtu (17/11) lalu. Mereka dilatih membuat siomay dan es krim. ‘’Pelatihan ini penting. Karena bisa menjadi bekal bagi anak-anak generasi penerus bangsa,’’ kata Kasi Sosial Dinsos PP dan PA Kota Madiun, Siti Nursahada.

Selain itu, lanjut dia, pelatihan tersebut sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan peserta. Terutama mengenai bagaimana cara mengolah bahan pangan yang mudah dan disukai oleh semua lapisan usia. ‘’Membuat dua makanan ini tidak sulit. Bahannya juga mudah dicari. Kami berharap pelatihan ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi,’’ jelasnya.

Sebelumnya, pelatihan serupa yang diikuti oleh orang dewasa dan remaja itu sudah sering digelar. Seperti membuat abon lele, brownies kulit pisang, sabun dari teh dan lain-lain.

Nursahada memastikan pihaknya terus berupaya meningkatkan soft skill anggota LKS. Dengan harapan, hasil dari latihan yang diberikan dapat dikembangkan di lembaga dengan saling bersinergi antara anak serta bapak dan ibu asuh. ‘’Kegiatan ini menjadi sarana pemerataan sumber daya manusia (SDM),’’ ujarnya.

Dinsos menargetkan, mayoritas dari jumlah peserta yang mengikuti program pelatihan itu dapat merintis usaha serta mendapatkan pendampingan. Dengan begitu, masyarakat bisa hidup mandiri dan sejahtera. ‘’Kami akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung pada kesejahteraan sosial masyarakat,’’ kata Nursahada. (fit/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button