Ponorogo

Dinkes Siapkan Tes Antigen Masuk Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Mobilitas warga diawasi ketat. Berbagai metode tes bakal diterapkan Pemkab Ponorogo untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang dibawa perantau.

Dinas kesehatan (dinkes) setempat telah menyiapkan rapid test antigen untuk melengkapi GeNose C-19. Alat pendeteksi Covid-19 itu bakal disediakan di pos penyekatan pemudik yang didirikan di semua penjuru jalan masuk Ponorogo. ‘’Jika diminta kami siap, termasuk petugas rapid,’’ kata Kepala Dinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini, Sabtu (24/4).

Pihaknya menunggu instruksi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ponorogo soal penyediaan rapid test antigen berikut petugasnya. ‘’Kami melakukannya secara sampling. Tidak semua yang lewat dites,’’ jelas Irin, sapaan Rahayu Kusdarini.

Dia menyebut, Ponorogo mendapat jatah bantuan 3.900 alat rapid test antigen dari Dinkes Jatim. Namun, tidak seluruhnya akan dipakai skrining para pendatang yang melewati tapal batas Ponorogo dengan Wonogiri, Madiun, Trenggalek, dan Pacitan. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button