KesehatanPonorogo

Dinkes Pastikan Tak Ada Penyebaran Korona

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Eka Danang Susanto dalam pantauan dinas kesehatan. Usai dipastikan sehat pascakarantina di Natuna, dinas kesehatan (dinkes) setempat berusaha memastikan kondisi warga Campurejo, Sambit, itu tetap sehat selama di Bumi Reyog. ‘’Kami terus melakukan pemantauan,’’ kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Hermansyah.

Danang baru menginjakkan kaki di Ponorogo Sabtu lalu (15/2). Pemerintah mengarantina Danang dan ratusan WNI lainnya yang dipulangkan dari Tiongkok untuk memastikan mereka tidak ada yang terjangkiti virus Corona COVID-19. ‘’Sebenarnya sudah dinyatakan sehat setelah dari karantina,’’ ungkap Hermansyah.

Meski sudah dinyatakan sehat dari karantina, pemantauan kesehatan perlu dilakukan untuk mengawasi perkembangan kesehatan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hubei Polytechnic University itu. Diketahui, Danang telah membawa bukti surat sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pasca menjalani karantina di Lanud Raden Sadjad. Pemeriksaannya telah melalui standar World Health Organization (WHO) alias Badan Kesehatan Dunia. ‘’Untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Masyarakat juga merasa aman, bahwa tidak ada penyebaran korona di Campurejo,’’ terangnya.

Pemantauan kesehatan yang dilakukan dinkes tidak memiliki batasan waktu. Sepanjang Danang tinggal di Ponorogo. Pun, belum ada rencana kapan remaja 18 tahun itu akan kembali ke Negeri Tirai Bambu. Di lain pihak, Danang bersyukur dipulangkan ke tanah air. Dia khawatir lantaran korona menyebar begitu cepat dan mematikan. ‘’Respons pemerintah sangat baik. Kami diperhatikan hingga pulang ke rumah,’’ ucapnya. (naz/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close