AdvertorialMagetan

Dinkes Kampanyekan Germas, Hidup Sehat lewat Jalan Santai

MAGETAN, Radar Magetan – Banyak hal yang bisa dijadikan sebagai implementasi pola hidup sehat. Salah satunya lewat penyelenggaraan jalan sehat, Jumat (22/11). Agar lebih menarik, para peserta diwajibkan berdandan cosplay. Seperti mengenakan pakaian superhero dan beratribut sayur-sayuran.

Sekda Magetan Bambang Trianto mengungkapkan, masyarakat salah dalam memahami sehat itu mahal. Sebaliknya, dia mengatakan sakitlah yang mahal. Karena butuh biaya banyak untuk berobat. Namun, jika hidup sehat, tidak perlu mengeluarkan biaya. Yang perlu dilakukan hanya menerapkan pola hidup sehat. Seperti mengonsumsi makanan dan cukup rutin jalan kaki. ‘’Sehat itu dimulai dari diri kita sendiri,’’ terangnya.

Sesuai tagline peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Generasi Sehat, Indonesia Unggul, Bambang mengatakan perlunya pemkab meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan. Sehingga, target Magetan sehat bisa didapatkan. ‘’Masyarakat harus dilayani semaksimal mungkin supaya sehat,’’ katanya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Magetan Furiana Kartini mengatakan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan gerakan masyarakat hidup sehat (germas). Salah satunya melalui kegiatan jalan santai. Dia mengapresiasi peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi, mereka memiliki tema sendiri untuk diangkat dalam mempromosikan germas. ‘’Banyak cara untuk mengedukasi masyarakat dan edukasi itu jangan membosankan. Harus menyenangkan,’’ pungkasnya. (bel/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close