Pacitan

Dindik Data Nomor Ponsel Siswa

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Realisasi bantuan kuota internet gratis dari pemerintah kepada siswa SD, SMP, dan SMA tinggal menunggu waktu. Sampai dengan Selasa (8/9) Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan masih melakukan pendataan nomor ponsel siswa untuk didaftarkan menerima bantuan penunjang proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) tersebut. ‘’Belum direalisasikan. Saat ini masih kami lakukan pendataan,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono.

Proses pendataan berlangsung sampai 11 September. Setelah proses tersebut selesai, selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi oleh Kemendikbud. Adapun alokasi bantuan kuota internet mencapai 35 Gb. ‘’Jadi, kami belum bisa mengungkap berapa jumlah siswa yang telah direkap,’’ ujar mantan staf ahli bupati itu.

Bagi siswa yang tidak mempunyai gawai, mereka bisa mendaftarkan nomor orang tuanya. Dengan begitu, Daryono berharap bantuan bisa tepat sasaran dan dapat digunakan untuk proses PJJ selama pandemi Covid-19. ‘’Sambil menunggu itu terealisasi, kami juga membahas kesiapan belajar tatap muka di kelas,’’ terangnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button