Ponorogo

Dilaporkan Hilang, Seorang Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Di bawah rindangnya pohon, Ilham Saputra menikmati aliran Sungai Suwiyu, Desa Tanjunggunung, Badegan, Ponorogo, Sabtu lalu (14/11). Namun, warga setempat itu tiba-tiba mengalami kejang hingga membuatnya jatuh ke dalam sungai.

Seperti itulah gambaran dugaan polisi atas kronologis kematian remaja 14 tahun tersebut. Jasadnya ditemukan mengambang di sungai Minggu (15/11). Lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. ‘’Diperkirakan tercebur, bukan berenang. Karena korban punya riwayat penyakit epilepsi,’’ kata Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo.

Agus mengungkapkan, Ilham dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Sabtu siang. Korban diketahui tidak pulang pukul 10.00. Setelah sebelumnya pamit bermain layangan dengan teman-temannya. Giran, ayah korban, sempat mencari hingga pukul 14.00. Namun, hasilnya nihil. ‘’Dibantu tetangga dan masyarakat, pencarian dilanjutkan sampai pukul 22.00. Tapi, masih belum ditemukan,’’ terangnya.

Keesokan paginya, pencarian Ilham dilanjutkan. Polisi dan warga mengobok-obok aliran sungai di belakang rumahnya. Sekitar pukul 10.00, terlihat sosok mengapung di permukaan sungai dengan ciri seperti korban. Setelah ditarik ke tepi, bocah itu diketahui meregang nyawa. Hasil gelar tempat kejadian perkara (TKP), polisi mengesampingkan indikasi pidana. ‘’Hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda penganiayaan,’’ beber kapolsek.

Berdasar keterangan keluarga, Ilham tidak bersekolah karena penyakit epilepsi yang dideritanya. Bocah itu punya hobi duduk di dekat pohon rindang tepi sungai. ‘’Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah,’’ tandasnya. (naz/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button