Magetan

Diketahui Positif Covid-19 setelah Penderita Meninggal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pertambahan kasus baru pasien Covid-19 di Magetan kembali terjadi. Sepanjang Kamis (7/5) ada sebanyak dua kasus baru. Sehingga total menjadi 50 kasus.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan Saif Muchlissun mengatakan, salah satu dari dua kasus baru tersebut penderitanya diketahui sudah meninggal. Pasien ke-49 asal Kecamatan Barat itu meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) pada 2 Mei lalu. “Yang bersangkutan ini sebelumnya sakit dan dirawat di rumah sakit. Hasil swab test keluar setelah yang bersangkutan meninggal dunia,” terang Muchlis Jumat malam (7/5).

Sementara pasien baru positif lainnya merupakan warga Kecamatan Maospati. Hanya Muclis belum bisa memastikan kedua pasien tersebut termasuk dalam klaster mana. Yang jelas, tindakan pihaknya setelah ini adalah melakukan tracing terhadap orang yang pernah berkontak fisik dengan kedua penderita. “Lingkungan tempat tinggal kedua pasien kami lakukan karantina wilayah lokal. Seperti menutup akses jalan di situ. Kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah penderita,” terang Muchlis. (bel/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close